Berita Tips dan Trik

Kini Pesan Gojek Bisa Lewat Aplikasi LINE. Bagaimana Caranya ?

Pesan Gojek Lewat Aplikasi LINE

Persaingan ojek online di Indonesia sangat ketat mulai dari Gojek, Grabbike, Blujek, hingga LadyJek. Nah, salah satu pemain besar ojek online di Indonesia adalah Gojek.

Gojek sendiri telah memiliki banyak layanan yang sudah aktif seperti Go-Send, Go-Ride, Go-Food, Go-Mart, Go-Busway, Go-Tix, Go-Box, Go-Clean, Go-Glam, dan Go-Massage.

Tentunya semua layanan tersebut memiliki fungsinya masing-masing dan terkadang semakin banyak pengguna Gojek yang memesan maka akan membuat aplikasi Gojek di smartphone menjadi cepat down.

Untuk mengatasi hal tersebut, Gojek berusaha untuk memberikan solusi alternatif dengan merilis sistem pemesanan Gojek melalui aplikasi jejaring sosial LINE.

Langkah yang perlu dilakukan oleh pembaca untuk dapat memesan Gojek melalui aplikasi LINE ini adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, pembaca dapat menambahkan LINE ID resmi Gojek yakni @gojekindonesia di aplikasi LINE yang dimilikinya dan selanjutnya tambahkan sebagai teman. Untuk menambahkan sebagai teman, pembaca juga dapat memindai QR Code berikut ini pada aplikasi LINE yang dimilikinya.
    QR Code LINE Go-Jek
  2. Selanjutnya, pembaca dapat melakukan registrasi Gojek dengan menekan Tap To Register seperti gambar di bawah ini.
    Registrasi LINE Gojek
  3. Setelah terdaftar maka pembaca dapat memesan Go-jek dengan mengetik tulisan Order di aplikasi LINE. Tekan Gambar Order, ikuti petunjuk sampai selesai. Pembaca akan menerima informasi booking dan kode booking di window chat LINE. Silahkan tunggu untuk menerima konfirmasi Driver.Order Go-jek LINE
  4. Setelah berhasil memesan, pembaca bisa melihat informasi Driver Gojek dengan menekan gambar Detail Driver yang tampil. Pembaca dapat menelepon atau mengirimkan SMS ke Driver. Saat menekan tombol Call maka pembaca akan diarahkan ke halaman telepon atau saat menekan tombol Send SMS akan diarahkan ke halaman SMS. Setelah selesai, pembaca dapat menutup window web dan kembail ke window chat.
    Driver GOJEK
  5. Driver akan menjemput di lokasi pembaca berapa dan akan mengantarkan pembaca ke tempat yang dituju. Setelah sampai tempat tujuan, pembaca akan menerima pesan dengan tautan untuk memberikan rating. Buka tautan untuk menuju ke halaman web rating. Berikan rating untuk Driver pada halaman ini. Pembaca dapat menutup windows web dan kembali ke window chat LINE.
    Jemput Penumpang GOJEK

Bagaimana menurut pembaca ? solusi alternatif dari pemesanan Gojek ini cukup mudah kan. Bagi pembaca yang masih bingung dengan cara pemesan atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pemesanan Gojek melalui aplikasi LINE maka pembaca dapat langsung mengunjungi situs resmi LINE Gojek.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment