Berita

Cara Aktifkan Multi Akun di Aplikasi Twitter Android

Twitter Indonesia

Twitter merupakan salah satu media sosial besar di dunia. Dalam Twitter ini penggunanya bebas mengekspresikan sesuatu dalam 140 karakter.

Nah, terkadang ada beberapa orang yang memiliki akun Twitter lebih dari satu baik untuk akun organisasinya, tokonya, dan masih banyak lagi. Untuk itu, Twitter telah menyediakan fitur multi akun yang terdapat dalam aplikasi Twitter di smartphone berbasis Android.

1

Untuk melakukannya, pertama pembaca dapat masuk ke dalam aplikasi Twitter dengan akun pertama. Setelah akun pertama berhasil masuk, maka selanjutnya pembaca akan dihadapkan pada halaman utama akun Twitter lengkap dengan data diri, jumlah follower, dan lini masa tweet yang terbaru.

2

Agar bisa memasukkan akun lainnya, pembaca dapat memilih menu yang berlambang burung serta tanda panah di sebelah kiri atas aplikasi. Kemudian pembaca akan dihadapkan pada halaman yang berisi tweet terbaru dari pengguna lainnya.

3

Selanjutnya pembaca memilih menu berlambang tiga titik di sebelah kanan atas aplikasi dan pilih menu Accounts. Ketika kotak dialog Accounts muncul maka pembaca dapat memilih Add existing account.

4-1

Dalam halaman Add existing account ini pembaca dapat memasukkan nama akun beserta kata kuncinya dan langsung menekan tombol Log in. Kemudian, aplikasi akan memverifikasi nama akun dan kata kunci.

5

Setelah akun kedua berhasil masuk, maka pembaca dapat melihat perubahannya dengan cara memilih menu berlambang burung di bagian kiri atas aplikasi. Selanjutnya, memilih menu berlambang tiga titik di bagian kanan atas aplikasi dan memilih menu Accounts.

Kotak dialog menu Accounts akan terlihat dan selamat dua akun anda telah berhasil masih dalam satu aplikasi Twitter. Pembaca dapat memilih salah satu akun untuk dapat langsung melihat status dan lini masa tweet yang dimilikinya.

Selamat mencoba.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment