Berita

Cara Cek Sisa Kuota Internet, SMS & Nelpon IM3 Indosat Ooredoo

cara cek sisa kuota IM3 Indosat Ooredoo header

Indosat Ooredoo merupakan salah satu vendor besar di Indonesia. Setelah perubahan nama dari Indosat menjadi Indosat Ooredoo, perusahaan ini melakukan perubahan juga terhadap cara cek sisa kuota IM3 Indosat Ooredoo.

Awalnya kode cek pulsa ketika menjadi Indosat adalah *388# atau *555# yang berubah kode menjadi *123#. Hanya berselang beberapa minggu ternyata Indosat Ooredoo kembali mengumumkan perubahan kode cek pulsa tersebut.

Gambar cek kuota indosat ooredoo

Bisa dibilang ini cukup membingungkan karena biasanya sebuah kode maupun layanan akan digunakan beberapa bulan maupun tahun. Namun terjadi perubahan lagi hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

Baca Juga :

Lalu bagaimana cara cek sisa kuota IM3 Indosat Ooredoo untuk paket internet setelah adanya perubahan ini? Apakah ada perubahan juga?

Untuk cara cek sisa kuota IM3 Indosat Ooredoo paket internet pada kartu Indosat Ooredoo terdapat empat metode yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

1. SMS

Kamu dapat melakukan cek kuota Indosat Ooredoo melalui layanan SMS secara dengan cukup mengetik USAGE lalu dikirim ke 363. Tidak lama setelah itu kamu akan mendapatkan SMS balasan dari Indosat mengenai paket dan sisa kuota kamu.

2. Kode panggilan

Selain SMS, kamu juga dapat melakukan cara cek sisa kuota IM3 Indosat Ooredoo dengan melalui kode panggilan telepon. Kamu tinggal memasukan kode *123# > nama paket > status dan info > info kuota, mudah bukan?

3. Aplikasi

Ada cara yang paling mudah untuk melakukan cara cek sisa kuota IM3 Indosat Ooredoo, yakni dengan menggunakan aplikasi MyCare jika kamu menggunakan perangkat pintar. Dalam aplikasi ini kamu dapat mengetahui seluruh informasi karut, bahkan kamu juga bisa membeli paket internet.

Aplikasi MyCare ini bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Google Play Store untuk Android dan Apple App Store untuk perangkat Apple.

4. Situs Indosat

Lalu bagaimana untuk cek kuota Indosat Ooredoo jika kamu sedang tidak memegang smartphone? Tenang saja karena kamu juga bisa mengetahui sisa kuota melalui situs resmi Indosat Ooredoo. Kamu tinggal mengunjungi https://mycare.indosatooredoo.com/ lalu masuk ke akun MyCare kamu. Jika kamu belum mempunyai akun MyCare, maka kamu harus membuatnya terlebih dahulu dengan cara memasukan nomer telepon pada kolom yang tersedia.

 

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

11 Comments