Smartphone Smartwatch

Cara Mudah Membuka Smartphone Android Yang Terkunci Sandi Dengan Xiaomi Mi Band

Mi Band Unlock Smartphone

Mi Band merupakan smartband yang dikembangkan oleh Xiaomi dengan harga yang terjangkau. Smartband ini dijual di Indonesia hanya dengan harga sebesar Rp 225.000. Mi Band sendiri dapat mengetahui telepon atau pesan masuk, mengukur kalori, seberapa lama tidur, dan seberapa jauh langkah dari penggunanya.

Untuk dapat melihat hasil pengukuran tersebut, penggunanya dapat menginstal aplikasi Mi Fit di ponsel berbasis Android. Selanjutnya pengguna dapat menghubungkan Mi Band dengan ponsel berbasis Android menggunakan teknologi Bluetooth. Dalam hal ini, sistem operasi minimal untuk dapat menerima Mi Band ini adalah Android 4.4 ke atas.

Nah menariknya, Mi Band juga awalnya memiliki fitur untuk membuka langsung smartphone yang sedang terkunci sandi hanya dengan Mi Band berada di dekat smartphone. Jadi bisa dibilang ketika Mi Band ini sedang digunakan di pergelangan tangan maka secara otomatis dapat membuka smartphone yang terkunci sandi tanpa harus memasukkan sandi. Syaratnya Mi Band ini harus selalu terhubung dengan smartphone menggunakan teknologi Bluetooth yang aktif.

smart lock Mi Band Android

Awalnya fitur ini sendiri hanya dapat digunakan pada smartphone Xiaomi yang telah menggunakan minimal MIUI 6. Namun seiring berjalannya waktu, semua ponsel berbasis Android 5.1 ke atas sudah bisa dibuka kuncinya menggunakan Mi Band ini. Untuk permulaannya, pastikan ponsel pintar anda telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 ke atas.

Selanjutnya, pengguna dapat masuk ke aplikasi Mi Fit atau langsung ke menu Settings milik Android. Apabila pengguna masuk ke dalam aplikasi Mi Fit maka akan ada tulisan “Open Sesame! Use your band to unlock your device automatically” dan ketika pengguna menekan tulisan tersebut akan diarahkan ke menu Settings dari aplikasi Android.

Ketika tampil halaman menu Settings maka hal yang harus dilakukan adalah mencari menu Security. Nantinya dalam halaman menu Security akan tampil menu SmartLock dan selanjutnya pengguna memilih Trusted devices yaitu Mi (merupakan nama perangkat Mi Band yang terdeteksi pada smartphone pengguna). Kemudian pengguna akan diminta untuk memasukkan kata sandi atau pattern yang saat ini sedang diberikan pada smartphone.

Setelah selesai, maka secara otomatis smartphone akan dapat dibuka tanpa perlu memasukkan sandi atau pattern dan hanya dengan menggunakan Mi Band saja di pergelangan tangan. Untuk mendapatkan aplikasi Mi Fit maka pengguna dapat mengunduhnya di Google Play.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren