Smartphone

5 Handphone Android Terbaik 2013

Di tahun 2013 kemaren hampir vendor-vendor bersaing mengeluarkan inovasi teknologi terbaik untuk handphonenya. Tentunya handphone yang dirilis pun memiliki kecanggihan teknologi dan harga yang beraneka ragam.

Untuk itu, gadgetren akan membahas tentang 5 handphone android di tahun 2013 dari beberapa vendor yang bisa dibilang memiliki kemampuan yang mumpuni di kelas atas.

Berikut adalah 5 handphone yang menurut gadgetren menjadi terbaik di tahun 2013 :

Samsung Galaxy S4

s4z

Handphone android ini bisa dibilang di awal peluncurannya mengeluarkan inovasi yang menarik seperti fitur air gesture, smart stay, smart pause, smart scroll dan S-Voice. Selain itu menggunakan prosesor berinti delapan walaupun menggabungkan dua prosesor berinti empat secara bersamaan.

Galaxy S4 ini dilengkapi dengan prosesor berinti delapan exynos 5 5410 (Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7), RAM sebesar 2 GB, kapasitas internal 16/32/64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB, dan telah bersistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang dapat diperbarui menjadi Android 4.4 KitKat

Sony Xperia Z1

z1z

Handphone ini merupakan produk kelas atas dari vendor Sony dengan kemampuannya yang tahan air dan debu sehingga memungkinkan digunakan oleh pengguna dalam kondisi di lapangan.  Selain itu memiliki ketangguhan kamera 20 megapiksel yang dapat menghasilkan kualitas foto bagus.

Xperia Z1 ini dilengkapi dengan prosesor berinti empat Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800  berkecepatan 2.2 GHz, RAM sebesar 2 GB, kapasitas internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB, dan telah bersistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang dapat diperbarui menjadi Android 4.4 KitKat

HTC One

htc one

HTC One ini saat diluncurkannya menawarkan beberapa fitur unik dari HTC seperti HTC BlinkFeed, HTC BoomSound, dan HTC Zoe. Pada peluncurannya di Indonesia handphone android ini bekerjasama dengan Indosat untuk menggratiskan kuota internet di fitur HTC BlinkFeed.

HTC One ini dilengkapi dengan prosesor berinti empat Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600 berkecepatan 1.7 GHz, RAM sebesar 2 GB, kapasitas internal 32/64 GB, dan telah bersistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dapat diperbarui menjadi Android 4.4 KitKat

Nexus 5

nxs5

 Ini merupakan handphone android hasil kerjasama antara pihak Google dan LG. Bisa dibilang Nexus 5 ini adalah handphone pertama di dunia yang menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.4 Kitkat saat diluncurkan.

Nexus 5 ini dilengkapi dengan prosesor berinti empat Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 berkecepatan 2.3 GHz, RAM sebesar 2 GB, kapasitas internal 16/32 GB, dan telah bersistem operasi Android 4.4 KitKat

LG G2

g2z

 Handphone ini pada saat diluncurkan telah menawarkan fitur menarik seperti mempunyai mode admin/guest, berubah fungsi remote control segala jenis benda elektronik dan tombol power/lock serta volume yang tepat berada di belakang handphone.

LG G2 ini dilengkapi dengan prosesor berinti empat Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800  berkecepatan 2.26 GHz, RAM sebesar 2 GB, kapasitas internal 16/32 GB, dan telah bersistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang dapat diperbarui menjadi Android 4.4 KitKat

Kelima handphone Android di atas tersebut merupakan yang terbaik di 2013 menurut gadgetren. Jika menurut pembaca masih ada handphone lagi yang terbaik, maka dapat menuliskannya di kolom komentar. 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren