ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

SPC P5 Speed, Tablet Berprosesor Intel Atom X3 Dengan Harga Cuma Rp 600 Ribuan

SPC P5 Speed

SPC merupakan salah satu vendor produk IT lokal yang berdiri sejak tahun 1985 dan dengan kata lain telah berpengalaman selama 31 tahun di Indonesia. Hari ini secara resmi SPC meluncurkan produk tablet terbarunya, yakni SPC P5 Speed.

SPC P5 Speed ini merupakan hasil kerja sama antara SPC dengan Intel yang ditujukan untuk kelas entry-level. Pasar dari tablet ini mengincar kota kedua atau ketiga di Indonesia, seperti Cirebon, Garut, dan lainnya.

Untuk dapur pacunya, SPC membenamkan prosesor Intel Atom X3 Dual-core berkecepatan 1 GHz pada tablet yang satu ini. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, RAM berkapasitas 1 GB turut disematkan.

Intel dan SPC

Sementara untuk penyimpanan internalnya memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Tak ketinggalan, layar sentuh 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel (WSVGA), kamera belakang 5 MP, kamera depan 2 MP, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 3G, sistem operasi Android 4.4 Kitkat, dan fitur USB On-The-Go.

Dengan adanya fitur USB On-The-Go memudahkan pengguna tablet ini membaca flash drive langsung SPC P5 Speed dengan menghubungkannya melalui port microUSB. Terakhir, baterai yang dimiliki SPC P5 Speed ini berkapasitas 2500 mAh yang diklaim oleh pihak SPC mampu bertahan selama 5 atau 6 jam dalam penggunaan biasa.

Nantinya tablet SPC P5 Speed ini akan dijual secara resmi di Lazada Indonesia, Blibli, dan gerai jaringan SPC Mobile di seluruh Indonesia dengan harga cuma Rp 600 ribuan.

Sebagai tambahan, SPC sendiri memiliki 9 service center yang terdapat di 8 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Garut, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, dan Cibinong. Untuk tahun 2016 ini, SPC berencana menambah 5 service center lagi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar