ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO F1 Plus Resmi Diluncurkan dengan Kemampuan Selfie Maksimal

 

Oppo F1 Plus (launching)

OPPO resmi meluncurkan lini terbaru dari seri F yang berfokus pada fotografi smartphone, yakni OPPO F1 Plus. Smartphone “Selfie Expert” ini dirancang untuk para penggemar selfie dengan menawarkan kemampuan kamera depan 16 MP.

“Sejalan dengan fokus OPPO sebagai cameraphone, OPPO F1 Plus merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan kemampuan fotografi yang tinggi, terutama selfie. OPPO F1 Plus memiliki keunggulan pada kamera depan 16 MP yang ditunjang oleh berbagai fitur kamera terbaru untuk menjanjikan hasil selfie yang cerah dan berwarna hampir di seluruh kondisi cahaya,” ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Oppo F1 Plus (1)

Tak hanya mengandalkan piksel besar, namun OPPO F1 Plus meningkatkan performa kamera dengan teknologi sensor ISOCELL 1/3,1 inci. Terdapat pula hi-light camera yang dapat memberikan sensitivitas cahaya lebih tinggi dari kamera smartphone pada umumnya.

“Dengan teknologi itu, kamera dapat menyerap cahaya empat kali lebih baik dan gambar yang dihasilkan kamera depan lebih minim noise hingga empat kali,” tutur Suwanto, Public Communication OPPO Indonesia.

Kelebihan lainnya terletak pada fitur Beautify 4.0. Fitur ini dapat mengoptimalkan pengambilan gambar grup selfie secara optimal dengan sudut lebar 120 derajat. Ditambah lagi teknologi screen flash yang membuat layar berfungsi menjadi cahaya tambahan sehingga tidak memerlukan flash untuk kamera depan.

Hasil foto selfie panorama OPPO F1 Plus

Hasil foto selfie dalam mode panorama menggunakan OPPO F1 Plus

OPPO F1 Plus hadir dengan bentang layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p. Perfomanya dipersenjatai chipset Mediatek Helio P10 2,0 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang dapat ditambah penyimpanan eksternal hingga 128 GB. Selain itu, smartphone ini dibekali sensor pemindai sidik jari (touch access) untuk sistem keamanan.

OPPO F1 Plus dijalankan dengan dengan Android 5.1 Lollipop, sedangkan tampilan antarmukanya mengalami peningkatan dari versi sebelumnya dengan menggunakan Color OS 3.0. Keseluruhan performanya disokong daya baterai berkapasitas 2.850 mAh yang diklaim dapat tahan hingga 14 jam.

Smartphone berdesain elegan dengan bezel ultra tipis 1,66 m ini tersedia dalam dua warna, yakni Gold dan Rose Gold. OPPO sendiri sudah membuka masa pre-order untuk F1 Plus sejak 7 April 2016. Kini OPPO F1 Plus sudah resmi tersedia di Indonesia dengan harga Rp 5.499.000.

Tinggalkan Komentar