ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Twitter Rilis Fitur Home Timeline Untuk Pastikan Pengguna Tetap Update dengan Informasi Terkini

Twitter Indonesia

Banyak dari kita mungkin mengikuti ratusan bahkan ribuan akun. Dan ketika login ke Twitter, pengguna mungkin akan melewatkan berbagai tweet penting dari akun-akun yang diikuti. Mulai hari ini, pengguna dapat memilih fitur timeline baru yang akan membantu mereka untuk bisa tetap update dengan berbagai tweet dari orang-orang yang Anda ikuti. Pengguna juga dapat tetap memilih untuk fitur timeline klasik Twitter yang mengurutkan tweet secara kronologis.

Untuk dapat menikmati pilihan fitur baru ini, pengguna perlu mengaktifkannya di bagian pengaturan. Saat kembali ke Twitter setelah beberapa saat sibuk dengan kegiatan lain, tweet yang kemungkinan besar penting menurut pengguna, akan secara otomatis muncul di bagian atas timeline dalam urutan kronologis terbalik. Sisa tweet di timeline akan ditampilkan tepat setelahnya dalam urutan kronologis terbalik seperti biasa. Apabila ingin melihat tweet terbaru lainnya, pengguna hanya perlu melakukan refresh pada timeline.

Opsi baru ini akan tersedia untuk semua pengguna aplikasi Twitter di iOS, Android, dan web. Untuk mencobanya, pengguna harus membuka bagian pengaturan akun. Kemudian pilih Akun > Konten > Timeline > Tampilkan Tweet terbaik lebih dulu.

Tweet terbaik pengguna akan muncul berdasarkan akun-akun mana yang sering mereka ajak berinteraksi, tweet yang biasanya mereka engage, minat, serta apa yang sedang terjadi dalam jaringan mereka. Fitur baru ini akan dapat digunakan pengguna di Indonesia dalam beberapa minggu mendatang, dan Twitter akan menginformasikan kembali saat waktunya tiba. Pengguna tetap memiliki kebebasan untuk memilih untuk mengaktifkan fitur ini atau tidak.

Bagi brand yang selama ini menciptakan berbagai konten berkualitas, mereka memang selalu memiliki performa yang baik di Twitter. Dengan pembaruan ini, baik konten itu datang dari sebuah UKM, brand besar, maupun konsumen; konten terbaik akan menjadi terdepan dengan sendirinya. Dalam beberapa tes yang dilakukan, terlihat adanya peningkatan engagement dari berbagai tweet organik oleh brand serta tweet yang terkait dengan live event.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi blog Twitter Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar