ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Jadwal Update Android 6.0 Marshmallow Untuk Samsung Galaxy Sudah Rilis

Samsung Galaxy Note 5

Ada kabar baik bagi para pengguna smartphone Samsung Galaxy. Sebuah daftar jadwal smartphone mana saja yang akan mendapatkan Android 6.0 Marshmallow telah rilis.

Android 6.0 Marshmallow yang merupakan sistem operasi terbaru dari Google memberikan beberapa peningkatan, mulai dari kinerja hingga daya tahan baterai. Sehingga tidak heran jika banyak para pengguna perangkat Android yang ingin menggunakan sistem operasi tersebut.

Beberapa vendor seperti LG, Lenovo, dan Sony telah lebih dahulu memberikan daftar smartphone yang akan mendapatkan Marshmallow. Agar tidak mau kalah Samsung tentu juga telah memberikan daftar perangkat mereka dan kali in jadwal pembaruan.

Jadwal pembaruan smartphone besutan Samsung akan terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama mencakup Galaxy Note 5, S6, S6 Edge+, S6 Edge, Note 4, Note Edge, S5 dan Alpha. Pada tahap kedua meliputi model Galaxy A8, A7, A5, A3, E7, dan E5.

Android 6.0 Marshmallow untuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ akan tersedia pada Desember 2015, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge pada Januari 2016, dan Galaxy Note 4 dan Note Edge pada Februari 2015. Sedangkan perangkat lainnya masih menunggu persetujuan dan tahap 3 akan mulai setelah lolos tes.

Melihat rekam jejak Samsung dalam melakukan pembaharuan perangkat dapat diperkirakan perangkat lainnya terutama kelas menengah ke bawah tidak akan mendapatkan pembaharuan Android 6.0 Marshmallow, namun hal tesebut tidak pasti.

[via : PhoneArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar