ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Kalahkan Galaxy S6 Edge, Sony Xperia Z5 Menjadi Smartphone Dengan Kamera Terbaik Untuk Saat Ini

Xperia-Z5-Family

Beberapa waktu lalu secara resmi Sony telah memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yakni Sony Xperia Z5. Bisa dibilang, smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang tinggi.

Dapur pacu dari Xperia Z5 dipercayakan pada Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Octa-core 64-bit. Sementara itu, RAM yang diusungnya adalah sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 43 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 200 GB.

Nah kabar menarik datang dari situs resmi DxOMark yang biasanya membandingkan kualitas sensor kamera baik itu dalam sebuah smartphone maupun kamera. Dalam situs tersebut diumumkan bahwa untuk saat ini Xperia Z5 menjadi smartphone dengan kemampuan kamera terbaik mengalahkan Samsung Galaxy S6 Edge yang sebelumnya di posisi pertama.

Untuk mengetahui perbandingan dari skor yang diberikan oleh DxOMark terhadap kedua smartphone ini maka pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :
sony Xperia Z5

Samsung Galaxy S6 Edge

Dari informasi tersebut, DXOMark menguji kemampuan kamera smartphone dalam bidang pengambilan foto dan video. Terlihat Sony Xperia Z5 dan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki skor secara keseluruhan yang sama dalam pengambilan foto.

Sedangkan Sony Xperia Z5 memiliki skor keseluruhan lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy S6 Edge dalam hal kemampuan mengambil video. Nah berdasarkan rata-rata keseluruhan dari skor gabungan antara foto dan video, maka diputuskan untuk saat ini Sony Xperia Z5 memiliki skor sebesar 87 yang mengalahkan Samsung Galaxy S6 Edge yang hanya berbeda satu poin saja yaitu 86.

Pembaca dapat melihat informasi lebih lanjut lagi mengenai keunggulan dan kelemahan dari kamera Sony Xperia Z5 di situs resmi DXOMark. Selain itu, ini merupakan hasil sementara saja karena nantinya DXOMark akan mengadakan pengujian lagi terhadap smartphone baru sehingga sewaktu-waktu akan ada yang bisa menggeser posisi Xperia Z5.

Untuk itu, selamat bagi Xperia Z5 yang telah berada di puncak sebagai smartphone dengan kamera terbaik dan apakah ada smartphone lainnya yang mampu menurunkan posisi dari Xperia Z5? Kita Tunggu saja.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar