ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

LG V10 – Smartphone Dengan Dua Layar Dan Dua Kamera Depan

Smartphone LG V10

Vendor smartphone asal negeri ginseng, LG, merupakan salah satu vendor yang dipercaya Google untuk menghadirkan smartphone Nexus terbaru. Namun ternyata, LG juga sedang memulai jejeran baru untuk smartphone kelas premium dengan meluncurkan perangkat terbarunya ini.

Diberitakan oleh Engadget, LG telah meluncurkan smartphone dengan dua layar dan dua kamera depan yang dinamai LG V10. Namun jika dilihat, smartphone tersebut hanya memiliki satu buah layar. Lalu di mana layar yang lainnya?

LG memasangkan layar kedua tepat di atas layar utama yang berukuran 5.7 inci tersebut, sehingga menjadi bertumpuk. Layar kedua tersebut dikatakan bekerja secara terpisah untuk menampilkan waktu, keadaan cuaca, atau keadaan baterai secara terus – menerus tanpa mengurangi daya baterai.

Sedangkan, dua kamera depan digunakan LG sebagai pengganti lensa lebar. Terdapat dua pilihan saat ingin mengambil gambar dengan kamera depan, yakni dengan penglihatan 80 derajat atau 120 derajat dengan menggunakan kedua kamera.

LG V10 mempunyai fitur merekam video beresolusi 4K secara manual, sehingga pengguna dapat mengatur bagaimana kamera merekam. Selain itu juga terdapat fitur “Multi-view Recording” yang dapat menggunakan ketiga kamera tersebut secara bersamaan.

Untuk spesifikasi utamanya, LG V10 mengusung layar utama berukuran 5,7 inci beresolusi QHD, layar kedua berukuran 2,1 inci, prosesor Snapdragon 808, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB dengan slot microSD, baterai 3000mAh, kamera belakang beresolusi 16MP dan dua kamera depan beresolusi 5MP.

LG V10 telah dijual di Korea Selatan dengan harga KRW 799.700 atau sekitar Rp 9.400.000. Pihak LG berencana akan menjualnya ke negara – negara lain di benua Asia, Eropa, dan Amerika.

[via : Engadget]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar