ASUS TUF Gaming FX507
Berita

iOS 9 Dan OS X El Capitan Akan Rilis Segera Rilis Bulan Ini

Apple-OS-Devices

Sebelumnya Apple telah mengumumkan sistem operasi terbaru mereka pada acara WWDC bulan Juli 2015 lalu. Sistem operasi tersebut sudah dapat dicoba melalui versi beta saat ini, namun keduanya baru akan meluncur secara resmi bulan September 2015 ini.

Diberitakan oleh ArsTechnica, sistem operasi iOS 9 untuk perangkat Apple seperti iPhone atau iPad akan meluncur versi publik pada tanggal 16 September 2015. Sedangkan OSX 10.11 El Capitan untuk perangkat Mac meluncur pada tanggal 30 September 2015.

iOS 9 akan menghadirkan perbaikan-perbaikan dari sistem operasi sebelumnya agar menghasilkan peforma yang lebih optimal. Salah satu yang menjadi sorotan adalah fitur baru “App Thinning” yang berfungsi untuk memperkecil besar kapasitas aplikasi yang terpasang pada perangkat.

Sedangkan OSX 10.11 El Capitan akan menghadirkan kemajuan besar mulai dari tampilan hingga ke bagian paling dasar. Sistem operasi terbaru ini akan mempunyai fitur perlindungan integritas sistem untuk mencegah sistem melakukan perubahan berbahaya.

Mengikuti tradisi sebelumnya, pengguna perangkat Apple dapat melakukan pembaharuan sistem operasi menjadi iOS 9 dan OSX 10.11 El Capitan secara gratis.

[via : ArsTechnica]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar