ASUS TUF Gaming FX507
Berita Unik Wearable

Samsung Resmi Memperkenalkan Smartwatch Gear S2

Samsung-Gear-S2

Perkembangan smartwatch terus semakin gencar pada tahun ini. Salah satu yang ditunggu adalah Gear S2 besutan Samsung yang memiliki bezel berputar.

Dilansir oleh GSMArena, smartwatch kelas atas ini akan hadir dengan dua varian yakni Gear S2 dan Gear S2 classic. Keduanya menjalankan sistem operasi Tizen dan mempunyai ratin IP68 yang berarti tahan air dan debu.

Segi spesifikasi, Gear S2 menawarkan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang didampingi oleh RAM sebesar 512MB dan penyimpanan internal sebesar 4GB. Smartwatch ini mempunyai layar Super AMOLED berukuran melingkar 1.2 inci dengan resolusi 360 x 360 pixels.

Smartwatch ini mempunyai fitur fitness baru untuk menjaga pemakai agar tetap sehat dan aktif. Seluruh aktifitas pemakai akan dicatat selama 24 jam agar lebih mudah untuk memeriksa kemajuan pemakai.

Fitur lain yang dimilikinya mencangkupi WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, dan 3G. Samsung mempercayakan baterai berkapasitas 250mAh dan 300mAh untuk varian 3G yang diperkirakan dapat bertahan dalam kisaran 2-3 hari.

Rencananya Samsung akan memamerkan Gear S2 dan Gear S2 classic tanggal 3 September pada acara IFA 2015 di Berlin.

[sumber : Samsung] [via : GSMArena]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar