ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Mi Note – Smartphone Xiaomi Canggih Berprosesor Qualcomm Snapdragon 801

Mi Note

Beberapa waktu lalu, Xiaomi merilis smartphone terbarunya yaitu Mi Note. Smartphone ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni dan desain yang menarik.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz dan RAM sebesar 3 GB yang membuat sistem operasi dan aplikasi dapat berjalan dengan cepat dan halus.

Selain itu, Mi Note menggunakan penyimpanan internal dengan pilihan 16 atau 64 GB. Namun sayangnya penyimpanan ini tidak dapat ditambahkan microSD.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi hardware lengkap dari Mi Note ini dapat melihatnya pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut

  • Layar sentuh kapasitif 5.7″ 1920×1080 pixel IPS LCD Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 16 atau 64 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 4 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, NFC, Bluetooth, dan microUSB
  • Sistem operasi MIUI 6 (Android 4.4.4 KitKat)

Layar yang digunakan Mi Note memiliki lebar 5.7 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel yang memiliki kerapatan pixel 386 ppi.

Selain itu, layar Mi Note menggunakan teknologi IPS LCD yang memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang akan meminimalisir terjadinya goresan.

Mi Note juga dilengkapi teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat mentrasfer data hanya dengan menyentuhkan kedua Mi Note secara bersamaan. Tidak hanya NFC, smartphone ini juga mendukung teknologi USB On-The-Go yang memungkinkan penggunanya dapat melihat data dalam flashdisk atau penyimpanan USB pada Mi Note.

Smartphone ini telah mendukung penggunaan dua kartu SIM secara bersamaan. Selain itu, telah didukung teknologi 4G-LTE yang memiliki kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps.

Untuk kamera utamanya dipercayakan menggunakan sensor Sony dengan besar resolusi sebesar 13 MP. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi sebesar 4 MP dengan teknologi 2-micron pixel.

Sistem operasi yang disematkan dalam Mi Note ini menggunakan MIUI 6 buatan Xiaomi yang merupakan hasil modifikasi dari Android 4.4.4 KitKat. Selain itu, MIUI 6 memiliki tampilan yang menarik.

Smartphone ini dibanderol dengan harga sebesar 2299 Yuan atau sekitar 4.6 juta Rupiah untuk Mi Note dengan kapasitas 16 GB, 2799 Yuan atau sekitar 5.6 juta Rupiah.

Untuk kehadirannya di Indonesia sendiri, pihak Xiaomi belum memberikan pengumuman resminya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar