ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Aquaris E4.5 Ubuntu Edition, Smartphone Ubuntu OS akan Dijual Minggu Depan

ubuntu OS

Setelah perjalanan panjang penuh kesulitan selama dua tahun, kini Ubuntu akhirnya akan menjual sebuah smartphone. Seperti yang dilansir dari situs TheVerge, produk yang akan memiliki sistem operasi Ubuntu OS ini bernama Aquaris E4.5 Ubuntu Edition.

Smarpthone ini dibuat oleh salah satu perusahaan asal Spanyol yang memproduksi tablet dan e-reader, BQ. Aquaris E4.5 UE ini akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Ubuntu OS. Smartphone ini memiliki lebar layar sebesar 4.5 inci dengan resolusi qHD 540×960.

Nantinya, Aquaris E4.5 akan dilengkapi dengan prosesor Mediatek Quad-Core 1.3 GHz dan penyimpanan internal sebesar 8 GB yang memungkinkan untuk ditambahkan microSD dalam mengekspansi kapasitas.

Bagi pembaca yang menginginkan smartphone dengan sistem operasi yang berbeda mungkin Ubuntu OS menjadi salah satu pilihannya. Dikabarkan smartphone ini akan dijual minggu depan dengan harga sebesar € 169,90 atau sekitar 2.4 juta Rupiah.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

Komentar

  • […] waktu lalu, terdengar kabar bahwa smartphone pertama Ubuntu OS, Aquaris E4.5 Ubuntu Edition, akan dijual resmi pada minggu ini dan memang benar smartphone ini telah dijual resmi secara flash […]